Bisakah Anda Bekerja Paruh Waktu dengan Visa Pelajar AS?

By | July 11, 2022

Bisakah Anda Bekerja Paruh Waktu dengan Visa Pelajar AS? – Bukan rahasia lagi bahwa biaya universitas di AS mahal. Biaya dan biaya hidup di universitas-universitas top AS dapat bertambah hingga sekitar US$60.000 per tahun.

Bisakah Anda Bekerja Paruh Waktu dengan Visa Pelajar AS?

quickanded – Mengingat fakta ini, banyak siswa internasional menemukan diri mereka dalam situasi di mana mereka harus bekerja paruh waktu untuk membiayai pendidikan dan biaya hidup mereka.

Tentu saja, bekerja paruh waktu tidak boleh semata-mata merupakan keputusan berdasarkan kebutuhan. Ini bisa bagus untuk siswa mana pun, karena ini akan membantu Anda membangun resume yang solid dan mendapatkan pengalaman di bidang studi Anda.

Tetapi Anda harus ingat bahwa pemerintah AS menganggap bekerja secara ilegal dengan sangat serius dan melanggar aturan akan menimbulkan masalah yang dapat membahayakan status pelajar Anda dan bahkan menyebabkan deportasi. Semua ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat bekerja selama masa studi Anda, dan kami akan membantu Anda mempelajari dasar-dasar proses izin kerja.

Peluang apa yang Anda miliki dengan visa pelajar F1?

Jika Anda telah diterima untuk mendaftar di universitas AS dan menyelesaikan semua langkah yang diperlukan, Anda akan dapat belajar di AS setelah visa pelajar F1 Anda disetujui. Kategori visa F1 diperuntukkan bagi mahasiswa akademik yang terdaftar di universitas AS, perguruan tinggi, sekolah menengah, program pelatihan bahasa, dan lembaga akademik lainnya.

Baca Juga : Timbang Manfaat, Kekurangan Mengikuti Teman ke Perguruan Tinggi

Untuk siswa internasional yang bekerja di AS, ada beberapa batasan. Siswa dengan visa F1 umumnya diizinkan untuk bekerja di kampus universitas mereka hingga 20 jam seminggu.

Selalu berbicara dengan pejabat sekolah yang ditunjuk (DSO)

Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin bekerja paruh waktu selama masa studi Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berbicara dengan pejabat sekolah yang ditunjuk (DSO).

Selama Anda memiliki visa pelajar AS yang valid dan memiliki reputasi akademis yang baik, prosesnya akan berjalan lancar. Cukup hubungi DSO Anda dan dia akan memberi Anda pekerjaan yang tersedia dan cocok untuk Anda.

Ada dua jenis pekerjaan utama yang dapat diambil siswa: di dalam kampus dan di luar kampus. Yang kedua biasanya tidak berlaku untuk siswa internasional yang datang untuk belajar di AS, tetapi kami akan membahas persyaratan dan batasan untuk setiap jenis.

Pekerjaan di kampus dengan visa pelajar AS

Dengan visa pelajar AS, Anda dapat bekerja hingga 20 jam seminggu selama jam sekolah dan penuh waktu (hingga 40 jam seminggu) selama liburan sekolah.

Pekerjaan di dalam kampus didefinisikan sebagai pekerjaan yang berlangsung di kampus, atau di lokasi di luar kampus yang berafiliasi dengan sekolah. Itu bisa berarti bekerja di toko buku universitas, kafetaria atau fasilitas lain di mana mahasiswa dapat membantu.

Untuk mendapatkan jenis pekerjaan ini, Anda akan diminta untuk melamarnya hingga 30 hari sebelum dimulainya kelas. Untuk melamar, bicarakan dengan DSO Anda. Jika Anda disetujui, DSO Anda akan memberi Anda surat persetujuan, yang akan Anda perlukan untuk mendapatkan Nomor Jaminan Sosial (SSN).

Pekerjaan di luar kampus dengan visa pelajar AS

Hal-hal bisa menjadi sedikit lebih rumit jika Anda ingin bekerja di luar kampus, tetapi ada beberapa program pelatihan yang memungkinkan siswa F1 mendapatkan izin untuk bekerja di bawahnya.

Seperti yang Anda harapkan, pekerjaan di luar kampus adalah pekerjaan yang dilakukan di luar kampus sekolah. Bukan tidak mungkin untuk mendapatkannya, tetapi itu hanya tersedia untuk siswa F1 yang telah menyelesaikan setidaknya satu tahun akademik penuh dari program studi mereka, dan yang memiliki kesulitan ekonomi yang memenuhi syarat untuk keadaan darurat Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Ada dua program yang khusus dibuat untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman di bidang studinya: Optional Practical Training (OPT) dan Curricular Practical Training (CPT). Untuk memeriksa apakah Anda memenuhi syarat, diskusikan hal ini dengan DSO Anda.

Seperti yang Anda lihat, ada peluang kerja untuk siswa internasional di AS, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda mengikuti semua aturan dan selalu memeriksanya dengan DSO Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang belajar di luar negeri di AS, daftar untuk menghadiri #StudyinUSA Virtual Fair gratis berikutnya dan terhubung dengan universitas AS dari rumah Anda sendiri.