Edukasi Pendidikan Kejuruan Di Sekolah Menengah

By | September 25, 2021

Edukasi Pendidikan Kejuruan Di Sekolah Menengah – Pendidikan kejuruan dulunya dianggap sangat sempit. Itu dianggap hanya sebagai jalur alternatif untuk siswa sekolah menengah yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Siswa sering tidak lulus dengan ijazah sekolah menengah standar . Tetapi pendidikan karir dan teknis, seperti yang sering disebut, telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir.

Edukasi Pendidikan Kejuruan Di Sekolah Menengah

quickanded – Di banyak negara bagian, program ini tidak lagi membatasi peluang setelah sekolah menengah. Bahkan, program berkualitas tinggi dapat memperluas pilihan anak Anda . Siswa dalam program yang baik harus dapat lulus dari sekolah menengah dengan ijazah standar sehingga mereka dapat melanjutkan ke perguruan tinggi jika mereka mau .

Pendidikan kejuruan dapat menjadi pilihan yang baik untuk dipertimbangkan bagi beberapa anak dengan perbedaan belajar dan berpikir. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang program-program ini.

Apa itu pendidikan kejuruan?

Pendidikan kejuruan, atau pendidikan karir dan teknis, adalah persis seperti apa kedengarannya. Siswa mempelajari keterampilan yang mempersiapkan mereka untuk bekerja di bidang tertentu setelah sekolah menengah.

Baca Juga : Mengenal Edukasi Yang Dibutuhkan Di Sekolah Tinggi

Sekolah kejuruan masih menawarkan pelatihan dalam perdagangan seperti pertukangan dan seni kuliner. Tetapi mereka juga menampilkan program di bidang-bidang seperti perawatan kesehatan, teknologi, dan desain grafis. Sebagian besar memiliki komite penasihat yang membantu mereka fokus pada program yang memiliki peluang kerja paling banyak.

Program yang baik juga mencakup kelas akademik reguler. Itu memungkinkan siswa untuk lulus dengan diploma standar, dan memberi mereka pilihan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dua dan empat tahun .

Negara berbeda dalam cara mereka menawarkan pendidikan kejuruan. Ada tiga model standar:

Sekolah mandiri yang terpisah dari sekolah menengah tradisional.

Sekolah yang beroperasi di sayap terpisah dalam sekolah menengah tradisional.

Program di mana anak-anak menghadiri sekolah menengah tradisional di pagi hari dan kemudian naik bus ke pusat teknologi dan karir di daerah mereka.

Perencanaan untuk pendidikan kejuruan

Jika anak Anda memiliki, Anda berdua akan bertemu dengan tim IEP di kelas delapan untuk rapat perencanaan transisi . Itu saat yang tepat untuk membahas pendidikan kejuruan. (Ini adalah saat yang tepat untuk mengeksplorasi pendidikan kejuruan jika anak Anda tidak memiliki IEP juga.)

Beberapa negara bagian menawarkan pendidikan kejuruan untuk semua empat tahun sekolah menengah. Lainnya memiliki program dua tahun yang dimulai tahun pertama.

Sekolah dapat mengangkat topik pendidikan kejuruan jika tampaknya perguruan tinggi mungkin bukan pilihan bagi anak Anda. Tetapi jika menurut Anda itu mungkin jalan yang baik untuk dijelajahi, Anda bisa membawanya sendiri.

Ada beberapa alasan Anda mungkin ingin mempertimbangkan pendidikan kejuruan untuk anak Anda. Salah satunya adalah jika anak Anda memiliki minat yang kuat pada bidang studi yang ditawarkan. Lain adalah jika anak Anda sangat termotivasi oleh pembelajaran langsung yang berhubungan dengan “dunia nyata.”

Namun, penting untuk menanyakan apa yang terjadi jika ternyata anak Anda tidak memiliki keterampilan atau minat di bidang itu.

Bagaimana menemukan program yang berkualitas

Karir dan pendidikan teknis berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Itu mengarah ke berbagai kualitas program dan apa yang diharapkan dari siswa. Jadi, penting untuk memastikan program tersebut sesuai dengan tujuan anak Anda. (Ingat bahwa di mana pun Anda tinggal, dukungan dan layanan paket IEP dan 504 harus tetap ada dalam pendidikan kejuruan.)

Berikut beberapa hal yang terjadi dalam program vokasi yang berkualitas:

Siswa lulus dengan ijazah standar. Program harus mempersiapkan remaja untuk kuliah. Itu berarti siswa harus mengikuti semua tes dan kelas standar yang dibutuhkan distrik mereka. Melakukan hal itu membuat mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan ijazah standar (akademik). Pastikan hal ini terjadi di negara Anda. Siswa juga dapat lulus dengan sertifikat atau lisensi di bidang studi mereka selain ijazah mereka. Persyaratan untuk ini berbeda di setiap negara bagian.

Baca Juga : Studi Geografi Pada Christ’s College Cambridge

Siswa dapat mengambil kelas bahasa asing. Sebagian besar perguruan tinggi empat tahun membutuhkan dua tahun bahasa asing di sekolah menengah. Jika anak Anda terdaftar dalam pendidikan kejuruan, kelas-kelas ini harus dibangun pada zamannya.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa baik lulusan program setelah sekolah menengah. Ada sejumlah pertanyaan yang dapat diajukan untuk mengetahui seberapa baik program ini mempersiapkan siswa untuk kehidupan setelah sekolah menengah:

Bagaimana nilai tes standar dibandingkan dengan sekolah menengah reguler?
Bisakah Anda membagikan statistik penempatan kerja setelah lulus?
Berapa banyak lulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi empat tahun?
Berapa banyak lulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi dua tahun?
Bisakah Anda memberi tahu saya pengalaman profesional seperti apa yang dimiliki para guru?

Tonton sebagai pakar berbicara tentang memilih sekolah menengah kejuruan untuk anak Anda.