5 Manfaat Edukasi Teknologi di Kelas

By | February 14, 2022

5 Manfaat Edukasi Teknologi di Kelas – Teknologi telah mengubah kehidupan seperti yang kita kenal, dan ruang kelas terlihat jauh berbeda dari 50—atau bahkan 10—tahun yang lalu. Papan tulis tradisional telah diganti dengan papan tulis digital, dan ruang kelas memiliki kelebihan iPad.

5 Manfaat Edukasi Teknologi di Kelas

quickanded – Apakah kemajuan ini merugikan siswa Anda, atau apakah itu menguntungkan pembelajaran mereka? Menurut Pew Research Center, 92% guru mengatakan bahwa internet memiliki dampak besar pada kemampuan mereka untuk mengakses konten, sumber daya, dan materi.* Berikut adalah beberapa cara teknologi pendidikan meningkatkan pengalaman kelas:

Baca Juga : Manfaat Dari Edukasi Untuk Pendidikan Yang lebih Tinggi

Menciptakan Lingkungan yang Lebih Terlibat

Anda mungkin berpikir teknologi hanyalah pengalih perhatian, tetapi teknologi dapat membantu mendorong partisipasi aktif di kelas Anda. Menggunakan perangkat seperti komputer, tablet, atau jenis teknologi lainnya di kelas Anda dapat membantu mengubah mata pelajaran yang biasanya membosankan menjadi kegiatan yang interaktif dan menyenangkan.

Menggabungkan Gaya Belajar yang Berbeda

Setiap anak di kelas Anda berbeda, dan mungkin sulit untuk menyesuaikan rencana pembelajaran Anda agar sesuai dengan setiap siswa. Untungnya, teknologi dalam pendidikan dapat membantu Anda mengubah pelajaran Anda. Misalnya, Ryan Greene, seorang lulusan MS dalam Desain Instruksional dan Teknologi , memilih pembelajaran online untuk mendapatkan gelarnya di Walden, dan sekarang menerapkan pengetahuannya tentang mengintegrasikan teknologi untuk membantu meningkatkan kelasnya.

“Anak-anak yang mungkin ingin menggambar selama seluruh kelas sekarang dapat membuat infografis untuk menunjukkan kemampuan dan pemahaman mereka tentang konten, yang mungkin belum pernah saya lihat atau nilai sebelumnya,” kata Greene. kan Gelar desain instruksionalnya membantunya meningkatkan pendekatannya di kelas, memberikan siswa pengalaman yang lebih disesuaikan yang dapat bermanfaat bagi mereka di masa depan.

Meningkatkan Kolaborasi

Guru telah mengamati peningkatan frekuensi siswa saling membantu ketika mereka menggunakan teknologi di kelas. Banyak tugas berbasis teknologi melibatkan aspek lain, dan ini mengarah pada situasi di mana siswa perlu mencari bantuan dari rekan-rekan mereka atau guru. Selain itu, ketika siswa ditugaskan ke kelompok kecil, siswa yang lebih maju secara teknologi dapat membantu rekan-rekan mereka yang tidak berpengalaman. .

Mempersiapkan Anak untuk Masa Depa

Menurut studi CompTIA, sembilan dari 10 siswa menunjukkan bahwa menggunakan teknologi di kelas akan membantu mempersiapkan mereka untuk masa depan digital.§ Dengan mengajarkan keterampilan siswa seperti PowerPoint, Anda dapat membantu menyiapkan siswa Anda untuk sukses. Memperkenalkan teknologi instruksional di kelas pada usia muda dapat membantu mempersiapkan siswa menghadapi tuntutan digital di masa depan.

Menghubungkan Anda Dengan Siswa Anda

Teknologi dapat membantu guru membentuk hubungan yang lebih baik dengan siswa dan kolega mereka. Misalnya, 84% guru melaporkan menggunakan internet setidaknya setiap minggu untuk menemukan konten yang akan melibatkan siswa.* Mengintegrasikan sebuah teknologi ini ke dalam rencana yang ada pada pelajaran Anda serta menggunakannya ini untuk bisa memperluas sebuah pengetahuan Anda sendiri tentang materi pelajaran dapat membuat perbedaan yang signifikan di kelas .

Teknologi yang pasti ini akan terus selalu berkembang, dan pentingnya untuk bisa menyesuaikan sebuah gaya kelas Anda agar selaras dengan kemajuannya. Greene menawarkan beberapa saran kepada sesama guru: “Ambil risiko. Mencoba sesuatu yang baru. Anda tidak pernah benar-benar tahu seberapa efektif suatu alat atau pendekatan sampai Anda mencobanya. Menggunakan teknologi di kelas Anda juga mendorong keterampilan berpikir kritis. Menyelam saja.”

Siap untuk mendaftar di universitas online terakreditasi yang mendukung pendidikan lanjutan Anda? Ikuti gelar master dalam pendidikan online atau gelar desain instruksional dari Walden University dan temukan dampak yang dapat Anda berikan pada siswa Anda. Universitas Walden menawarkan berbagai gelar pendidikan online . Perluas pilihan karir Anda dan dapatkan gelar Anda dalam format yang nyaman dan fleksibel yang sesuai dengan kehidupan sibuk Anda.