Mengapa Penting untuk Membantu Mengembangkan & Mendukung Kolega Anda

By | May 7, 2022
Mengapa Penting untuk Membantu Mengembangkan & Mendukung Kolega Anda

Mengapa Penting untuk Membantu Mengembangkan & Mendukung Kolega Anda – Membantu mengembangkan dan mendukung rekan kerja Anda di tempat kerja memiliki beragam manfaat praktis bagi perusahaan, sekolah, lembaga pemerintah, atau organisasi Anda, dan mari kita hadapi itu berbagai manfaat yang mementingkan diri sendiri.

quickanded – Memahami pentingnya dukungan di tempat kerja, siapa yang diuntungkan dengan membantu rekan kerja Anda dan bagaimana cara menjalani prosesnya akan membantu Anda menjadi rekan kerja yang lebih baik dan meningkatkan karier Anda.

Itu Membuat Pekerjaan Anda Lebih Mudah

Jika Anda pernah harus menunggu rekan kerja atau departemen lain untuk menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum Anda dapat memulai pekerjaan Anda, Anda memahami satu alasan mengapa membantu rekan kerja Anda bermanfaat. Anda juga mungkin pernah mengalami saat-saat ketika Anda harus memperbaiki kekacauan orang lain.

Cara sederhana untuk membantu mengembangkan kolega Anda adalah dengan duduk bersama mereka dan menjelaskan bagaimana pekerjaan Anda atau departemen Anda beroperasi, bagaimana hal itu memengaruhi perusahaan dan bagaimana area Anda berinteraksi dengan mereka. Beri tahu mereka di mana menurut Anda pekerjaan mereka membantu Anda dan di mana menurut Anda mereka bisa lebih membantu Anda. Tanyakan bagaimana menurut mereka Anda memengaruhi pekerjaan dan produktivitas mereka dan tanyakan apakah mereka ingin Anda atau departemen Anda melakukan sesuatu yang berbeda.

Menjadi sukarelawan untuk bekerja dengan orang lain di luar departemen atau area pekerjaan Anda adalah cara utama untuk meningkatkan hubungan Anda dengan rekan kerja dan meningkatkan reputasi Anda di perusahaan Anda, menurut situs web karir Indeed .

Ini Meningkatkan Gaji dan Keamanan Anda

Jika perusahaan Anda menderita secara finansial karena kinerja SDM, TI, atau departemen penjualan yang buruk, Anda mungkin tidak mendapatkan kenaikan gaji atau bonus tahun ini. Ketika perusahaan memiliki pendapatan yang buruk, dapat memulai spiral ke bawah yang akhirnya mengarah pada PHK karyawan, penghentian produk atau layanan, outsourcing pekerja atau fungsi atau, akhirnya, penutupan perusahaan.

Bukan tanggung jawab Anda untuk mengajari staf HR cara melakukan wawancara kerja atau staf penjualan cara membuat promosi ke pelanggan. Namun, setiap kali Anda berhubungan dengan posisi atau departemen lain, lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan prosesnya. Jika Anda membaca artikel menarik yang tidak berkaitan dengan pekerjaan Anda, tetapi mungkin membantu rekan kerja di departemen lain, kirimkan tautan ke artikel tersebut kepada mereka.

Saat Anda membantu mengembangkan dan mendukung kolega Anda, Anda tidak hanya menjaga pekerjaan, gaji, dan tunjangan Anda tetap aman, tetapi Anda mungkin juga dipromosikan. Bergantung pada bagaimana Anda membantu rekan kerja, Anda dapat mengembangkan soft skill khusus yang sering dibutuhkan untuk promosi, bonus, dan kenaikan gaji.

Baca Juga : Kolega sebagai Agen Perubahan: Bagaimana Jaringan Departemen dan Pemimpin Opini Mempengaruhi Pengajaran di Universitas Riset Tunggal

Anda Mengembangkan Keterampilan Lunak

Salah satu cara utama untuk pindah ke manajemen adalah dengan mengembangkan soft skill Anda. Selain pengetahuan teknis yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan Anda, Anda memerlukan kompetensi non-teknis jika Anda ingin mengelola orang. Ini termasuk keterampilan komunikasi yang baik, kemampuan memimpin tim, keterampilan manajemen proyek dan waktu, serta kemampuan membangun moral.

Anda harus berhati-hati saat menawarkan bantuan kepada rekan kerja karena Anda mungkin akan dianggap mengkritik kinerja mereka atau sebagai orang yang tahu segalanya. Salah satu cara untuk memulai percakapan seperti itu adalah dengan bertanya kepada rekan kerja tentang pekerjaan mereka. Cari peluang untuk menunjukkan titik lemah tanpa memberi tahu rekan kerja Anda bahwa mereka memiliki titik lemah. Alih-alih mengatakan, “Kami akan mendapatkan uang kami lebih cepat jika Anda mengirim faktur dengan pengiriman daripada menunggu sampai produk dikirim,” coba tanyakan, “Apa yang Anda temukan sebagai manfaat dari mengirim faktur setelah pelanggan menerima barang vs. mengirim faktur dengan pengiriman?”

Saat Anda mulai bekerja dengan rekan kerja dan menawarkan bantuan, reputasi Anda sebagai pemain tim akan tumbuh di perusahaan Anda. Itu dapat menyebabkan diminta untuk memimpin proyek tim, bahkan jika itu hanya memimpin komite keselamatan perusahaan pada awalnya.

Anda Meningkatkan Peluang Karir

Menjadi dikenal sebagai rekan kerja yang membantu dan setia memperkuat jaringan profesional Anda dan membantu membuka lebih banyak peluang karir untuk Anda, menurut MindTools.com . Semakin banyak orang yang Anda bantu, semakin banyak orang yang menghargai Anda dan bersedia memberi Anda referensi pekerjaan.

Ini dapat mencakup referensi pekerjaan eksternal dan referensi promosi internal. Ketika perusahaan mempertimbangkan untuk mempromosikan kandidat internal, mereka biasanya meminta umpan balik dari supervisor, rekan kerja, dan bawahan karyawan. Jika Anda mendapatkan nilai tinggi dari rekan-rekan Anda, Anda meningkatkan peluang Anda untuk promosi. Selain memberi Anda referensi, rekan kerja yang telah Anda bantu mungkin berpikir untuk mengingatkan Anda tentang lowongan pekerjaan menarik yang pernah mereka dengar di perusahaan lain.

Beberapa rekan kerja Anda mungkin menjadi anggota atau berpengaruh dalam asosiasi perdagangan industri atau masyarakat profesional Anda. Jika Anda membuat kesan pada mereka, mereka dapat mensponsori Anda untuk keanggotaan, merekomendasikan Anda untuk menjadi pembicara di konferensi atau membantu Anda menjadi komite dan, akhirnya, dewan direksi.

Itu Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Anda

Membantu rekan kerja dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang diri sendiri dan mengurangi tingkat stres Anda, kata Benenden Health . Mereka mengutip penelitian yang menunjukkan menjadi bagian dari tim dan mendukung rekan kerja Anda dapat membantu mengurangi depresi, tekanan darah tinggi dan bahkan penambahan berat badan.

Ketika Anda membantu orang lain, Anda tidak hanya mendapatkan dorongan positif internal Anda, tetapi Anda mengurangi kemungkinan rekan kerja tidak menyukai Anda dan menyebabkan masalah bagi Anda. Politik kantor bisa menjadi permainan yang berbahaya untuk dinavigasi. Meskipun Anda tidak dapat berteman dengan semua orang, Anda dapat mempersulit orang lain untuk mengganggu Anda, mengurangi stres, kecemasan, dan ketakutan akan masalah dari atasan Anda.

Anda Mendapatkan Karma

Di akhir karir Anda, terutama jika Anda menaiki tangga ke posisi manajemen, Anda akan dapat melihat ke belakang dan menyebutkan orang-orang yang membantu Anda mencapai posisi Anda sekarang. Anda mungkin bisa melakukannya sekarang.

Adakah orang yang saat ini dapat mengatakan bahwa mereka berhutang budi kepada Anda atas bantuan, dukungan, dan bimbingan Anda? Jika tidak, Anda mungkin ingin mulai mencari peluang untuk membayar bimbingan dan dukungan yang Anda terima dari orang lain selama karier Anda.

Terkadang karma datang dalam bentuk promosi, bonus, tawaran untuk bergabung dengan asosiasi, atau keuntungan lain yang tidak Anda cari secara aktif. Semakin Anda menawarkan dukungan dan pengembangan tanpa pamrih kepada rekan kerja Anda, semakin Anda mungkin mengalami hadiah kejutan.